Habibah Al Maulidy Sukarno adalah siswi kelas IX MTsN 1 Kota Blitar yang meraih prestasi emas dalam Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI 2021) yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia. Lembaga ini mempunyai program-program olimpiade yangmenarik dan diunggah di media sosial Instagram.

OBI merupakan ajang kompetisi Bahasa Indonesia berbasis online. Penyaringan olimpiade ini dengan cara mengambil 30 nilai tertinggi yang berhak mendapatkan sertifikat nasional. Ajang yang cukup bergengsi karena ribuan pengikutnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Dasar penyelenggaraan kompetisi OBI adalah sebagai latihan evaluasi tentang kemampuan yang dimiliki di bidang Bahasa Indonesia siswa SMP/MTs. Habibah menduduki peringkat ke-9 dengan total nilai 339. Nilai tertinggi, peringkat pertama adalah 366 diraih peserta dari SMPN 53 Jakarta.

Alhamdulillah, meski daya saing yang cukup ketat dan tinggi, Habibah mampu menyisihkan 2500 peserta dari jumlah 2509 peserta. Namanya terdaftar dalam 30 nilai tertinggi, bahkan masuk 10 besar.

Olimpiade yang diselenggarakan pada 25-27 September 2021 secara virtual. Tes dilakukanmelalui google form dengan jumlah soal 40 dalam waktu 45 menit. Bobot nilai soal disesuaikan dengan tingkat kesulitan.

Selamat kepada Habibah Al Maudy Sukarno. Semoga terus berprestasi tiada henti.

***

                                                                                                                                                                                                 Blitar, 6 Oktober Hariyani

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.