DARI MINAT MENJADI HEBAT


Kota Blitar – Wakil kepala (waka) kurikulum MTsN 1 Kota Blitar, Ujrotun Na’imah atau kerap disapa Bu Na’im berhasil meraih juara ketiga dalam pelombaan tenis meja (pingpong) sebagai tim yang mewakili Kota Blitar dalam rangka PORSENI PGRI tingkat provinsi pada 28 Oktober 2022. Bukan hal yang biasa jika seorang guru dapat memenangkan perlombaan di bidang olahraga, apalagi guru yang satu ini memiliki jadwal yang padat. Membanggakan, bukan?

Di tengah jadwal beliau yang padat, Bu Na’im berlatih tenis meja setiap pulang sekolah menjelang hari perlombaan dan beliau berhasil menorehkan prestasi. Perjuangan dibalik prestasi ini, tidaklah diraih dalam waktu yang singkat. Bu Na’im sudah memainkan tenis meja sedari kecil. Berawal dari salah satu saudara beliau yang mempunyai land tenis meja, beliau pun mulai belajar bermain tenis meja di waktu senggang. Meskipun lawan bermainnya kebanyakan laki-laki, bukanlah suatu halangan bagi Bu Na’im untuk berlatih. Menurutnya, tenis meja adalah olahraga yang asyik. Bu Na’im memang suka untuk berolahraga, hal ini membuat Bu Na’im kerap bermain tenis meja malam minggu.

Meskipun pada awalnya hanya bermain tenis meja untuk bersenang-senang, berkat ketekunannya Bu Na’im pun berhasil mendapatkan beberapa prestasi. Baru-baru ini beliau juga meraih juara kedua lomba tenis meja dalam lomba peringatan ulang tahun KOPRI Kota Blitar.

Prestasi yang telah diraih oleh Bu Na’im membuktikan bahwa tak hanya siswa yang bisa membuahkan prestasi. Madrasah kesayangan kita, bisa mencetak banyak prestasi dari guru maupun siswa, hal ini membuktikan bahwa MTs Negeri 1 Kota Blitar adalah madrasah yang berkualitas.

-Ariadna Athalia-