MADSANEBA OLIMPIADE DAN SENI 2022


Setiap orang tua pasti berkeinginan untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra-putri mereka.  Berbagai cara akan dilakukan oleh orang tua, mulai mengikutkan les  hingga memilihkan sekolah terbaik demi terjaminnya kualitas pendidikan yang diterima oleh seorang anak.

Terdapat banyak sekolah berkualitas di Kota Blitar sebagai opsi sekolah yang diinginkan oleh para orang tua. Sebagai sekolah favorit di Kota Blitar, MTsN 1 Kota Blitar telah teruji kualitasnya dari tahun ke tahun, sehingga tidak aneh MTsN 1 Kota Blitar menjadi rebutan para orang tua sebagai sekolah lanjutan untuk putra dan putri yang kini telah duduk di kelas 6 SD/MI/Sederajat. Para orang tua dengan penuh antusias ingin agar putra-putri mereka dapat melanjutkan ke MTsN 1 Kota Blitar. Salah satu cara diterima masuk  di MTsN 1 Kota Blitar adalah dengan memiliki Golden Ticket yang diperoleh siswa ketika menjadi juara dalam ajang MOS (Madsaneba Olimpiade dan Seni) tahun 2022.

MOS 2022 sendiri merupakan sebuah ajang mendulang prestasi bagi siswa-siswi tingkat SD/MI/Sederajat dari Blitar Raya dan sekitar yang dilaksanakan pada tanggal 16-19 November 2022. Jenis olimpiade yang diperlombakan yakni IPA, Matematika, IPS dan PAI. Sedangkan untuk jenis seni meliputi Da’i, MTQ, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris dan Solo Vokal. Bagi para juara, selain mendapat piala, piagam dan hadiah, khusus siswa kelas 6 SD/MI/Sederajat  juga akan diberikan Golden Ticket yang menjadi jalur lolos otomatis menjadi siswa MTsN 1 Kota Blitar.

Ada yang berbeda dari pelaksaan MOS  tahun ini. Jumlah peserta yang mendaftar dua kali lipat dari tahun 2021. Pada tahun 2022, sejumlah 1.175 pendaftar mengikuti kegiatan MOS. Selain hal tersebut sekaligus merupakan sebuah rekor peserta terbanyak selama adanya kegiatan MOS di MTsN 1 Kota Blitar, juga menunjukkan  kualitas pelaksanaan MOS yang dari tahun ke tahun semakin baik.

Selamat bergabung menjadi warga baru MTsN 1 Kota Blitar bagi para pemegang Golden Ticket. Kalian adalah siswa-siswi terpilih yang akan berjuang bersama MTsN 1 Kota Blitar dalam membangun madrasah hebat bermartabat.