Perpustakaan Keliling

Perpustakaan Keliling

                Kamis, 27 Oktober 2022 adalah hari perdana Pustakawan Kecil menjalankan tugasnya untuk memberikan layanan kepada pemustaka yang berada jauh dari jangkauan perpustakaan Baitul Hikmah, MTsN 1 Kota Blitar. Pelayanan ini diberikan dengan alasan pemenuhan kebutuhan pemustaka yang tidak bisa menjangkau perpustakaan karena waktu istirahat yang hanya 20 menit, sedangkan perjalanan membutuhkan waktu sepuluh menit. Program ini diberi tajuk Perpustakaan keliling.

                Pustakawan kecil yang diakronimkan menjadi Puscil adalah siswa-siswi yang mempunyai hobi membaca dan bertekad meningkatkan day abaca semua warga madrasah. Keikhlasan mereka dalam membantu kegiatan perpustakaan diapresiasi sangat baik dan cukup membantu petugas perpustakaan. Hanya melalui bantuan mereka perpustakaan Baitul Hikmah semakin lama semakin banyak pengunjung. Semakin lama menjadi lebih beragam programnya.

                Pos tempat pustakawan berkeliling adalah di Pos satpam, depan ruang piket, dan di kelas 7 atas atau 8 atas. Dari ketiga pos ini dilaporkan sejumlah pengunjung dan peminjam ikut berpartisipasi. Baik dari guru, mahasiswa PPl maupun dari kalangan siswa ikut meminjam buku. Semoga semakin terus bertambah pengunjung dan peminjam buku, sehingga day abaca warga madrasah semakin kuat. Dengan kuatnya daya bacaa sudah jelas ilmu ada dalam genggaman.